Edukasi Literasi Keuangan Mengenai Financial Technology (FinTech)

Edukasi Literasi Keuangan Mengenai Financial Technology (FinTech)

     Perkembangan teknologi yang semakin pesat seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mengakses layanan keuangan secara cepat dan aman, ditambah dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, menuntut masyarakat untuk meningkatkan literasi keuangan dan literasi teknologinya agar dapat memanfaatkan layanan financial technology (Fintech) secara optimal.

Pelatihan berupa Edukasi Literasi Keuangan mengenai Fintech ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai fintech agar masyarakat sasar dapat menggunakannya dengan tepat dan aman dalam kebutuhan sehari-hari, baik dalam aktivitas pribadi, maupun dalam aktivitas bisnisnya.  Pelatihan fintech ini diwujudkan sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari Universitas Telkom. Pengabdian ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2020 dengan masyarakat sasar yang berasal dari masyarakat pada usia produktif  di Kelurahan Paledang Kota Bandung dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang. Kegiatan pelatihan mencakup pelatihan fintech yang dilakukan secara daring melalui whatsapp group dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 yang tidak memungkinkan dilakukannya pelatihan dengan tatap muka secara langsung.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh 3 orang dosen dari Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) Fakultas EKonomi dan Bisnis Universitas Telkom: Dr. Nora Amleda Rizal sebagai pembicara, Andrieta S. Dewi, SPd., MM, dan Dr. Astrie Krisnawati sebagai pembicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *