Literasi Keuangan: Produk Asuransi Syariah untuk Perlindungan Wabah Covid 19

Literasi Keuangan: Produk Asuransi Syariah untuk Perlindungan Wabah Covid 19

Bandung, 23 Oktober 2020

Pada Jumat, 23 Oktober 2020, pukul 13.15 telah dilaksanakan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat secara online melalui aplikasi zoom yang diselenggarakan oleh tim dosen dari KK FAS Universitas Telkom Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Masyarakat sasar dalam kegiatan tersebut adalah Perkumpulan Sarjana Akuntansi yang anggotanya tersebar di Bandung, Bekasi dan Pariaman. Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini mengangkat tema literasi keuangan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya perlindungan dari penyakit berbahaya yang saat ini sedang mewabah.

Namun, berbeda dengan tema kegiatan sebelumnya dimana tema kali ini yang diperkenalkan adalah produk asuransi takaful yang merupakan variasi dari produk asuransi tradisional. Perlindungan jiwa dari penyakit berbahaya menggunakan asuransi takaful dapat dilakukan untuk melindungi diri dan keluarga dari wabah Covid 19. Perlindungan tersebut tidak hanya mencakup biaya rumah sakit, tetapi juga biaya kematian yang akan diterima oleh ahli waris.

Peserta kali ini berjumah 20 orang yang berumur rata-rata 21 tahun dan tim dosen terdiri dari 3 orang yaitu Dedik Nur Triyanto, Dewa Mahardika dan Rafki Nazar. Untuk lebih lengkapnya kegiatan pengabdian masyarakat dapat dilihat pada link https://www.youtube.com/watch?v=uzmz3GkctiI&feature=youtu.be

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *