Perlindungan dari Covid 19 Melalui Produk Asuransi Jiwa

Perlindungan dari Covid 19 Melalui Produk Asuransi Jiwa

Ciganitri, 18 April 2020

Kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas) tim FEB Universitas Telkom yang beranggotakan 3 dosen yaitu Dewa Mahardika, Dedik Nur Triyanto, Rafki Nazar, dan 3 mahasiswa yaitu Hasbiya Fitri Amalia, Revki Herdyana dan Iqza Azhima, telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan masyarakat sasar Perkumpulan Sarjana Akuntansi (PSA) pada 18 April 2020.

Kegiatan yang menyasar PSA dilakukan melalui Zoom karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan secara tatap muka ditengah kondisi pandemi dan kondisi Pembatasan Sosial Besar-Besaran (PSBB) yang diterapkan pemda Jawa Barat. Tema yang diangkat dalam kegiatan abdimas adalah “Perlindungan dari Covid 19 Melalui Produk Asuransi Jiwa.”

Kegiatan abdimas tersebut bertujuan sebagai bekal pengelolaan keuangan untuk para lulusan akuntansi agar mereka dapat melakukan perencanaan keuangan terutama dari sisi perlindungan kesehatan. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan bagaimana produk asuransi jiwa dapat melengkapi produk BPJS Kesehatan yang saat ini produk BPJS Kesehatan hanya memberikan perlindungan atas biaya rumah sakit dan obat. Dengan menggunakan perlindungan dari produk asuransi jiwa, seseorang dapat melengkapi perlindungan kepada keluarganya dari kematian akibat kecelakaan dan penyakit, yang salah satunya adalah Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *