Mengelola Dana di Pasar Modal

Mengelola Dana di Pasar Modal

Bandung, 15 November 2021

Tim Pengabdian Masyarakat FEB KK FAS―yang beranggotakan Leny Suzan, Dewa P. K. Mahardika dan Elly Suryani― bekerjasama dengan Persatuan Sarjana Akuntansi Cabang Bandung pada 15 November 2021 pukul 08.00 pagi telah mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara online dengan tema “Mengelola Dana di Pasar Modal bagi Anggota Persatuan Sarjana Akuntansi Cab. Bandung”.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu edukasi kepada sarjana dan calon sarjana akuntansi untuk memberikan gambaran bagaimana strategi yang dapat diterapkan dalam berinvestasi pada pasar modal. Strategi tersebut harus mempertimbangkan siklus karir, dimana pada awal siklus karir sebaiknya investor memilih beragam saham dengan risiko tinggi dan pada akhir siklus karir sebaiknya investor memilih instrumen investasi yang relative stabil dan memiliki risiko rendah. Materi lain dalam kajian tersebut berupa strategi investasi pada saham saat IPO (Initial Public Offering) yang tidak banyak dimanfaatkan oleh investor ritel.

Acara diikuti oleh 34 peserta dimana 3 peserta merupakan alumni sarjana akuntansi, sedangkan sisanya merupakan mahasiswa tingkat akhir. Pelaksanaan acara berlangsung sekitar 1 jam dan pada akhir sesi terdapat 4 pertanyaan dari peserta seputar investasi saham. Rekaman acara kegiatan dapat dilihat pada https://www.youtube.com/watch?v=dxdrqtUQAEY&feature=youtu.be