[:en]Mengenal Cara Kerja Asuransi[:]

[:en]Mengenal Cara Kerja Asuransi[:]

[:en]Baleendah, 9 November 2019

Tim pengabdian masyarakat fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Telkom – yang beranggotakan Dedik Nur Triyanto (dosen), Dewa P. K. Mahardika (dosen), Roshandiaputra Rosmananda (mahasiswa), Puja Gusti Wardana (mahasiswa) dan Salsabila Putri Zadea (mahasiswa) – pada 9 November 2019 melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada santri di lingkungan pesantren Mahad Amaliyah Qurani, Baleendah, Kab Bandung.

Tema yang diangkat dalam kegiatan pengabdian masyarakat adalah “Mengenal Cara Kerja Asuransi”. Produk dan manfaat asuransi dikalanagan msyarakat Indonesia masih terdengar asing karena memang produk asuransi tidak dimiliki semua kalangan seperti produk perbankan yang mayoritas masyarakat Indonesia sudah menggunakan produk perbankan.

Dalam kesempatan ini, tim pengabdian masyarakat memberikan materi mengenai cara kerja asuransi konvesional dan beragam produk yang ditawarkan kepada asuransi untuk memberikan perlindungan terhadap harta dan jiwa. Pemberian materi ini merupakan materi pembuka sebelum pemberian materi kegiatan pengabdian masyarakat berikutnya, yaitu yang akan membahas asuransi syariah (takaful).

Kegiatan ini diikuti 52 peserta yang merupakan santri dilingkungan Mahad. Peserta sangat antusias terbukti dengan 12 pertanyaan yang diajukan pada akhir sesi pemberian materi. Rekaman kegiatan pengabdian masyarakat dapat dilihat pada https://www.youtube.com/watch?v=z16r7fns7LQ[:]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *