[:en]elatihan Usaha Ekonomi Mesjid Bagi Karyawan Di Lingkungan Pdam Tirta Medal Kab. Sumedang[:]

[:en]elatihan Usaha Ekonomi Mesjid Bagi Karyawan Di Lingkungan Pdam Tirta Medal Kab. Sumedang[:]

[:en]Sumedang, 19 Maret 2019

Program Pengabdian kepada Masyarakat kelompok keahlian Finance and Accounting Studies (FAS) dengan susunan tim yang terdiri dari Leny Suzan dan Muhammad Azhari,  pada 19 April 2019 telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di PDAM Tirta Medal, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengusung tema Pelatihan Usaha Ekonomi Mesjid Bagi Karyawan Di Lingkungan Pdam Tirta Medal Kab. Sumedang. Adapun pelatihan ini diadakan untuk mengantisipasi permasalahan yang ada, yaitu dimana Unit usaha ekonomi mesjid yang merupakan salah satu unit usaha binaan PDAM Tirta Medal, Kabupaten Sumedang, memiliki potensi yang besar dalam membantu masyarakat sekitar khususnya karyawan PDAM dalam meningkatkan perekonomian, namun sampai saat ini unit usaha ekonomi mesjid tersebut masih belum berjalan optimal.

Pelatihan Usaha Ekonomi Mesjid bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai pengertian serta manfaat perencanaan keuangan, pencatatan transaksi keuangan serta evaluasi keuangan sehingga unit usaha ekonomi mesjid dapat mencapai efektifitas dan efisiensi usaha yang selama ini belum berjalan optimal dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Kegiatan pelatihan berlangsung sekitar 3 jam dan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 30 orang. Peserta pelatihan sangat antuasias mengikuti kegiatan tersebut, terbukti dengan tingginya perhatian dan pertanyaan yang diajukan oleh para peserta. Liputan video kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat dilihat di laman https://youtu.be/i-rNophC78Y[:]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *