[:en]Literasi Keuangan Lembaga Keuangan Syariah[:]

[:en]Literasi Keuangan Lembaga Keuangan Syariah[:]

[:en]Baleendah, 27 April 2019

Tim Pengabdian kepada Masyarakat kelompok keahlian Finance and Accounting Studies (FAS) yang beranggotakan Dewa P.K. Mahardika, Dedik Nur Triyanto, Erwin Saputra, Yogaswara Margamiharja dan Tutfahmi Mawar Fajriani melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada 27 April 2019 di Ma’had Amaliyyah Qur’ani, Baleendah, Kab Bandung.

Kegiatan pengabdian tersebut bertemakan literasi keuangan lembaga keuangan syariah yang bertujuan memperkenalkan produk perbankan syariah kepada para santri. Selain memperkenalkan produk perbankan dalam kegiatan tersebut juga diperkenalkan struktur sistem keuangan Indonesia dan peran lembaga pengawas dan pendukung perbankan seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjaminan Simpanan.

Kegiatan pengabdian berlansung sekitar 2 jam dan sebanyak 42 santri mengikuti kegiatan tersebut dengan antuasias terbukti dengan tingginya perhatian dan pertanyaan yang diajukan oleh santri. Beragam pertanyaan diajukan oleh santri seperti kegagalan bayar, skema pembiayaan dan persaingan bank syariah dengan bank konvensional. Liputan video kegiatan pengabdian kegaitan masyarakat dapat dilihat di laman https://www.youtube.com/watch?v=YSICknBXQx8&feature=youtu.be[:]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *