[:en]Kuliah Umum OJK[:]

[:en]Kuliah Umum OJK[:]

[:en]

  GOVERNANCE UNTUK KAUM MUDA “

Bandung, 17 November 2017

Program Studi S1 Akuntansi dalam kurikulumnya tidak terlepas dari bahasan governance untuk mempersiapkan lulusannya siap dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang akan dimasukinya dan dalam hal ini memandang perlu memberikan tambahan pengetahuan bagi para mahasiswa. Sebagai wujudnya maka diselenggarakan berupa kuliah umum dengan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan.

Karakter generasi muda sangat menentukan masa depan bangsa. Sebagai pemilik masa depan, generasi muda harus memiliki komitmen dan action sejak dini. Tidak cukup hanya memahami aspek bisnis, keuangan, dan operasional namun dituntut untuk wajib memiliki wawasan di bidang good governance.

Seringkali kegagalan sebuah organisasi disebabkan oleh adanya tindakan incompliance atau penerapan good governance yang tidak efektif. Proses kegagalan biasanya berlangsung sangat cepat dan sulit bagi organisasi untuk mendapatkan peluang kedua karena kegagalanya dalam menerapkan good governance. Hal ini berbeda dengan kegagalan yang disebabkan oleh aspek bisnis, keuangan, atau persaingan usaha yang biasanya membutuhkan waktu recovery lebih cepat. Oleh karena itu menumbuhkan wawasan dalam penerapan good governance di kalangan generasi muda menjadi sangat penting.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan mewujudkan perekonomian nasional yang mampu tumbuh secara berkelanjutan dan stabil melalui kegiatan sektor jasa keuangan yang terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. OJK memandang perlu bersama stakeholders dan seluruh masyarakat luas secara berkesinambungan membangun komitmen, strategi, dan inisiatif bersama guna mencapai tujuan tersebut melalui penerapan good governance yang efektif.[:]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *