Workshop penulisan artikel di media massa

Workshop penulisan artikel di media massa

Pelatihan Menulis Artikel Populer
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis
5 – 6 Januari 2017

Kegiatan menulis merupakan suatu keharusan bagi akademisi. Artikel popular merupakan salah satu sarana bagi akademisi untuk menyampaikan pikiran dan pendakpat, sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Gagasan yang kuat tidak serta merta menjamin seorang akademisi mampu menuangkannya dalam bentuk artikel popular. Persepsi bahwa menulis itu merupakan hal yang sulit, juga merupakan salah satu hambatan internal dalam kegiatan menulis ilmiah. Untuk memotivasi para akademisi agar meningkatkan keterampilan menulis, Kelompok Keahlian Financial and Accounting Studies, Universitas Telkom akan mengadakan “Pelatihan Menulis Artikel Populer”. Pelatihan ini akan dilakukan tanggal 5 – 6 Januari 2017 di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Universitas Telkom. Materi pelatihan ini akan diberikan oleh seorang wartawan ekonomi yang bekerja pada salah satu media cetak berskala nasional.

TUJUAN PELATIHAN

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan soft skill akademisi, yaitu:

  1. Keterampilan Menulis : Ketrampilan untuk mengembangkan ide menjadi sebuah artikel populer
  1. Keterampilan menulis dengan menggunakan Ejaan Yang Disempurnakan : Keterampilan untuk menggunakan kalimat sesuai tatanan bahasa Indonesia yang disepakati sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami ide penulis.
  1. Keterampilan Editing : Keterampilan untuk menyusun dan menyunting serta memilih referensi yang dapat dijadikan acuan dalam menyusun artikel popular yang baik.

Diharapkan agar akademisi Universitas Telkom makin termotivasi untuk menulis artikel popular di masa yang akan datang. (Run-ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *